Cara Mudah Memelihara Kucing Persia Untuk Pemula

Meski teknik merawat kucing tidaklah mudah, kucing ialah salah satu fauna yang sangat sering dijadikan fauna peliharaan di rumah.Hingga ketika ini, kucing ras ialah kucing yang paling digemari untuk dipelihara. Khususnya kucing Persia yang paling populer di semua dunia.Sifatnya yang penurut dan tenang menjadi suatu nilai lebih sehingga menciptakan orang tidak keberatan dengan teknik memelihara kucing Persia yang lumayan ekstra.Jika kamu seorang pemula dalam teknik memelihara kucing, pastikan kamu membaca teknik cara merawat kucing persia ini sampai selesai, ya!

  1. Gunakan mangkuk santap yang rendah

Cara merawat kucing Persia yang kesatu mesti diketahui ialah untuk memakai mangkuk santap yang rendah. Kucing Persia yang memiliki wajah yang latar serta hidung yang pendek akan lebih menyenangi cawan yang latar dengan pinggiran yang sangat kecil, ataupun tanpa pinggiran serupa sekali. Di samping itu, teknik merawat kucing Persia yang benar ialah menghindari pemakaian bahan plastik guna mangkuk makan, sebab dapat menjadi lokasi tumbuh bakteri.

  1. Jangan berikan makanan anjing pada kucing Persia

Sering terjadi bila kamu memelihara kucing dan anjing sekaligus, seringkali karena dalil menghemat biaya, kamu hanya akan melakukan pembelian makanan guna satu jenis fauna saja. Padahal, makanan anjing tidak mempunyai kandungan taurin. Kandungan itu adalahnutrisi yang diperlukan kucing untuk menangkal penyakit jantung dan penglihatan kabur.

  1. Pahami keperluan asupan gizi kucing Persia semenjak kecil

Bila kalian mencari metode menjaga kucing Persia yang betul semenjak kecil, kalian wajib mengerti kalau konsumsi vitamin yang diperlukan kucing kecil yakni 2 kali lebih banyak dari kucing berusia. Biasanya, anak kucing bakal mulai belajar santap setelah usia 5-6 minggu walau masih menyusu pada induknya. Anda dapat memberikan makanan secara teratur 4 kali masing-masing hari. Pastikan juga kamu memilih makanan kucing yang berisi tidak sedikit vitamin dan nutrisi guna kesehatan si kucing.

  1. Gunakan pellet kayu sebagai alas

Cara mengasuh kucing Persia ialah hindari memakai bahan yang bisa menempel pada kaki atau bulu kucing. Kucing Persia mempunyai bulu yang panjang dan cantik, karena tersebut sangatlah urgen untuk mengawal kebersihannya. Pellet kayu bisa menjadi opsi terbaik guna alas kandang kucing Persia, sebab bahan ini tidak menggumpal dan tidak menempel pada kucing. Selalu ingat teknik memelihara kucing Persia yang satu ini, ya!

  1. Biasakan menyikat bulu kucing Persia semenjak kecil

Cara merawat kucing Persia yang wajib dikenang lainnya ialah biasakan guna menyikat bulu kucing semenjak usia dini. Dengan begitu, kucing Persia bakal lebih bisa menyesuaikan diri dan terbiasa dengan kegiatan ini. Jika tidak dilaksanakan sejak dini, dikhawatirkan kucing Persia tidak menyenangi saat kamu menyikat bulunya, sebab tidak terbiasa dengan urusan ini. Akibatnya, kamu akan mengalami kendala dalam mengasuh bulunnya.

  1. Gunakan sikat bulu berbahan logam guna merawat kucing Persia

Cara mengasuh kucing persia ialah menyikat bulu kucing Persia secara teratur masing-masing hari urgen untuk dilakukan, supaya bulu kucing Persia tetap tampak cantik dan tidak kusut. Jenis sikat terbaik guna kucing Persia ialah yang berbahan logam dengan ujung meruncing. Gigi sikat yang tidak terlampau rapat akan menolong merapikan bulu yang kusut sehingga dapat jadi alat teknik memelihara kucing Persia yang baik.

  1. Jaga kesucian hidung kucing Persia

Hidung kucing Persia yang lebih pendek bisa lebih gampang untuk menjadi tersumbat sebab kotoran. Hal ini dapat mengakibatkan kucing susah bernafas, dan dapat merangsang infeksi drainase pernafasan. Cara merawat kucing Persia ialah pastikan untuk mencuci hidung kucing Persia secara teratur. kita dapat memakai cotton bud yang telah diairi dengan air hangat untuk mencuci hidung kucing.

  1. Cara merawat kucing Persia dengan vaksinasi

Kucing Persia lebih rentan terhadap infeksi drainase pernafasan bila dikomparasikan kucing jenis lain. Hal ini diakibatkan kucing Persia tidak mempunyai lapisan filter tambahan pada hidung guna menyaring bakteri. Untuk mengawal kucing Persia dari infeksi drainase pernafasan, kerjakan vaksinasi atau imunisasi di dokter fauna secara teratur. Vaksinasi ini akan menambah daya tahan tubuh kucing Persia terhadap flu kucing.

  1. Bersihkan mata kucing Persia secara teratur

Cara mengasuh kucing persia ialah bersihkan mata kucing Persia minimal sehari sekali secara teratur. Mata kucing Persia bisa memproduksi air mata yang berlebihan. Air mata yang tidak dimurnikan dapat merusak bulu pada wajah dan dapat memunculkan iritasi. Membersihkan matanya dengan kain atau tissue ialah cara merawat kucing Persia yang mesti kamu pelajari. Bisa dilaksanakan dengan teknik menyeka air mata yang berlebihan pada mata kucing.

  1. Cara memandikan kucing Persia

Cara merawat kucing persia selanjutnya ialah dengan memandikan kucing. Anda diharuskan memandikan kucing saat terlihat kotor saja, terutama untuk kucing persia yang mempunyai warna dasar putih. Untuk memandikannya dapat dengan memakai jasa pet shop yang seringkali bisa memandikan sekaligus perawatan yang lengkap. Namun, kamu juga dapat memandikannya sendiri. Cara memandikan kucing Persia mesti mulai dari pemakaian air yang tidak terlampau dingin dan tidak terlampau panas. Penggunaan shampo yang tepat sampai teknik memotong kuku kucing yang tepat pun harus diperhatikan supaya kucing pulang cantik saat sudah dimandikan. Jarak waktu guna memandikan kucing Persia pun dapat 1 minggu sekali, 2 minggu sekali bahkan 1 bulan sekali tergantung situasi dari kucingnya.

  1. Ajarkan kelaziman hidup sehari-hari

Biasanya, sesudah berusia satu bulan, induk kucing akan tidak mempedulikan si anak kucing untuk mencuci dirinya sendiri. Misalnya guna buang kotoran atau pipis. Jika tidak diajarkan dengan benar, si kucing bakal terbiasa guna bersekresi dimana saja. Untuk itu, usahakan semenjak kecil, mulailah ajarkan kelaziman baik pada si kucing Persia anda. Anda dapat menyediakan litter box guna toiletnya. Sediakan pun tempat santap dan minum serta lokasi tidur. Sehingga hidup si kucing lebih teratur semenjak dini.

Hubungi Kami

petpintar.com

[email protected]

+6281211216467

Leave a Comment