Jenis dan Fungsi Sepatu Safety Untuk Pekerja

Alat Pelindung Diri (APD) yang wajib digunakan oleh seseorang saat bekerja untuk menghindari resiko kemalangan salah satunya ialah dengan memakai sepatu safety (safety shoes). Bukan melulu melindungi unsur tubuh pekerja terhadap adanya resiko kemalangan saja, namun dengan menggunakan sepatu semua pekerja semakin lebih leluasa bergerak sampai dapat menambah efektivitas dan hasil buatan yang diharapkan. Kamu bisa mendapatkan harga termurah di gardasafetyjakarta.com sebagai distributor sepatu safety termurah seluruh Indonesia.

Kurangnya informasi yang beredar mengenai sepatu safety ini membuat sejumlah orang menyamakan guna safety shoes untuk seluruh jenis pekerjaan. Padahal lain jenis pekerjaan, membutuhkan sepatu yang bertolak belakang juga. Agar kamu lebih mengerti sejumlah jenis safety shoes dan manfaatnya, inilah ini kami informasikan perbedaan faedah sepatu safety yang beredar kini ini :

Perbedaan Fungsi Sepatu Safety

  1. Safety Toed Shoes

adalah jenis sangat umum dan tidak sedikit di jual. Memiliki pelindung di ujung depan sepatu. Manfaatnya yakni untuk mengayomi jari kaki dari kemalangan kerja. Jenis ini seringkali digunakan guna pekerja yang bekerja di pabrik, terlebih pabrik buatan material berat.

  1. Steel Insole Shoes

Yaitu jenis sepatu pelindung yang menyisipkan besi/baja enteng guna menstabilkan gerakan dan mengayomi kaki pemakainya dari resiko terkilir atau masalah pada tulang kaki. Biasanya digunakan untuk sejumlah orang yang bekerja memakai faedah kaki, seperti mengemudikan sepeda motor, menghimpit pedal, atau mengemudikan truk/container.

  1. Metal Instep Footwear

Jenis sepatu pelindung ini menggunakan besi/baja enteng di sol unsur dalam. Tujuannya yakni untuk mengayomi pemakai dari luka dampak menginjak benda-benda tajam laksana paku, pecahan kaca, dan benda besi tajam lain. Biasanya dipakai oleh sejumlah pekerja yang bekerja di pabrik industri barang besar dan tidak sedikit berhubungan dengan benda tajam, laksana pabrik kaca, senjata, buatan baja, dan lain-lain.

  1. Metatarsal Shoes

Sepatu ini yakni sepatu pengaman eksklusif yang didesain untuk mengayomi bagian atas kaki. Sepatu tersebut bertujuan untuk mengayomi pemakai andai tertimpa benda berat. Juga dikenal dengan makna ‘Drop Hazaard ‘ sepatu pengaman ini biasa digunakan oleh pekerja konstruksi bangunan (kontraktor) atau pekerja yang pekerjaannya berhubungan dengan membawa barang berat/mesin.

  1. Electric Hazard Shoes

Jenis ini yakni sepatu pelindung yang dapat melindungi pemakai dari sengatan listrik atau konslet. Sepatu pengaman ini memakai sol eksklusif yang dapat melindungi sejumlah pekerja yang bekerja di tempat-tempat yang berisi aliran listrik tinggi yang berpotensi menyengat sang pekerja. Sesuai fungsinya, sepatu ini digunakan untuk sejumlah pekerja yang bekerja yang bekerja di PLN, PLTU, atau lokasi kerja beda yang berhubungan dengan tegangan listrik tinggi.

  1. Heat Resistant Shoes

Dipakai untuk mengayomi kaki pemakai dari terbakar ketika ada ditempat berlantai panas atau terbakar. Sepatu jenis ini menggunakan sol eksklusif yang tahan api dengan tingkat leleh tinggi (lebih dari 300 derajat Celsius). Karena manfaatnya ini, sepatu ini tidak sedikit dipakai oleh Pemadam Kebakaran dan ditempat penambangan mineral.

Itulah sejumlah jenis safety shoes atau sepatu safety. Jangan menyamakan faedah lagi, ya. Mana yang kamu perlukan? Bagi lihat sekian banyak sepatu safety, kita dapat berangjangsana ke gardasafetyjakarta.com toko online sepatu safety yang memasarkan sepatu safety berkualitas dengan pelbagai jenis sepatu safety yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Hubungi Kami:

GARDA SAFETY JAKARTA

gardasafetyjakarta.com

0813 8542 7117

[email protected]