Yang Harus Diperhatikan Dalam Kamera Slr Digital

 

Untuk sebagian besar, pencitraan digital adalah barang yang cukup populer saat ini dan orang-orang telah lama menukar kamera fokus otomatis berbasis film mereka dengan kamera digital. Lagi pula, lebih nyaman dan hemat biaya untuk merekam semua jepretan diam Anda dalam satu perangkat daripada harus mengganti film ketika yang lama habis.

Lahirnya kamera SLR digital telah memberikan kesempatan baru bagi banyak orang untuk mencoba fotografi sebagai hobi di tengah kesibukan mereka. Menurut laporan baru-baru ini, penjualan kamera berbasis digital telah meningkat selama bertahun-tahun karena semakin banyak orang yang mulai tertarik untuk mengejar fotografi digital sebagai hobi yang berharga baik untuk Foto Produk Katalog,prewedding dan sebagainya.

Fotografi profesional, bagaimanapun, adalah masalah yang berbeda sama sekali.

Dengan fotografi profesional, pilihan kamera SLR penting dalam menonjolkan efek yang Anda inginkan dalam bidikan diam Anda. Ini bukan hanya soal mengabadikan momen, tetapi membuat foto-fotonya menceritakan kisahnya dan mendapatkan tanggapan dari penontonnya.

Memilih kamera SLR digital yang tepat bisa menjadi tantangan dengan banyaknya variasi pilihan yang tersedia di pasar. Untuk fotografer yang akan datang, biaya adalah salah satu dari banyak hal yang perlu mereka pertimbangkan. Harga kamera bervariasi jadi sebelum Anda memutuskan untuk berbelanja satu, Anda sebaiknya memutuskan berapa banyak yang ingin Anda belanjakan. Namun harga bukanlah satu-satunya penentu sebuah gadget hemat biaya. Tak perlu dikatakan bahwa Anda juga harus melihat kualitas produk dan kinerjanya secara keseluruhan.

Ingatlah bahwa Anda akan berinvestasi pada gadget yang mungkin akan Anda gunakan untuk waktu yang cukup lama, jadi berhati-hatilah saat memilih kamera SLR digital yang terjangkau.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat berbelanja kamera DSLR pertama Anda.

Kualitas gambar

Saat orang-orang berbelanja kamera digital, hal pertama yang biasanya mereka tanyakan adalah kualitas gambar produk. Resolusi selalu menjadi salah satu ukuran kualitas pertama untuk jenis gadget semacam itu. Aturan praktisnya adalah semakin banyak megapiksel yang dimiliki kamera, semakin baik kualitas gambarnya. Untuk pemula, kamera dengan resolusi enam hingga sepuluh megapiksel sudah cukup bagus. Kualitas gambar seperti itu cocok untuk cetakan dasar dan pembesaran tanpa label harga selangit.

Profesional yang mencari kamera DSLR untuk melengkapi peralatan mereka saat ini biasanya akan memilih kamera yang memiliki resolusi lebih tinggi. Yang terbaru biasanya hadir dengan enam belas hingga delapan belas megapiksel dan mampu menghasilkan file gambar besar tanpa mengorbankan definisi detail bahkan setelah diedit.

Sensor

Dengan SLR tradisional, memiliki sensor yang lebih besar menjadi penting terutama jika Anda ingin memaksimalkan potensi pencahayaan dalam menciptakan gambar berkualitas. DSLR tipikal biasanya hadir dengan sensor yang lebih kecil daripada rekan-rekan mereka yang berbasis film, jadi ada baiknya untuk memperhatikan detail ini saat Anda berbelanja untuk kamera Anda. Yang terbaik adalah menggunakan setidaknya sensor bingkai 35mm yang merupakan standar untuk kebanyakan kamera tradisional.

Kecepatan dan kinerja rana

Pilihan kamera DSLR Anda juga akan tergantung di mana Anda akan menggunakannya. Orang-orang yang menyukai fotografi aksi mungkin akan membutuhkan kamera yang memiliki kecepatan rana yang mengesankan. Ini akan memungkinkan Anda untuk menangkap detail tertentu yang tersesat dalam aksi. Dengan DSLR, Anda akan menemukan bahwa kecepatan rana bervariasi di berbagai model dan merek. Kecepatan rana biasanya diukur dalam bingkai per detik jadi perhatikan detail khusus ini saat mempertimbangkan model kamera tertentu.

Fitur seperti modul multi-sensor akan berguna saat Anda perlu mengambil gambar di tempat yang pencahayaannya buruk atau di mana gerakan Anda sangat terbatas. Ada baiknya juga untuk memeriksa waktu respons kamera. Shutter lag, atau jarak antara menekan tombol lepas dan jepretan foto sebenarnya, harus diminimalkan untuk memastikan Anda tidak melewatkan detail penting.

Fitur yang berguna

Jika Anda selalu bepergian, akan lebih baik jika Anda mendapatkan DSLR yang relatif lebih ringkas daripada kebanyakan jenisnya. SLR umumnya lebih besar daripada kamera point and shoot, tetapi ini tidak berarti bahwa ukuran tidak boleh menjadi salah satu area yang harus Anda pertimbangkan saat membuat pilihan. Akan lebih baik jika Anda memilih model yang dapat Anda bawa dengan mudah.

Selain dari ukurannya, ada kamera yang memungkinkan untuk kemudahan upgrade. Bahkan ada yang datang dengan paket lensanya sendiri. Anda pasti ingin menggunakan kamera DSLR yang dapat dengan mudah diperbarui dan juga kompatibel dengan sistem operasi di komputer Anda. Anda mungkin ingin mendapatkan model yang dilengkapi dengan opsi konektivitas USB serta satu untuk nirkabel atau Firewire sehingga Anda dapat dengan mudah mentransfer gambar ke komputer atau printer Anda.